Skip to main content

Bisnis Makanan Ringan Keripik Singkong

Ciptakan keakraban dengan Pelanggan Untuk Menjaga Loyalitas Mereka
Berikan pelayanan yang ramah kepada pembeli dengan bijaksana, tanpa mempedulikan Anda mengenal atau tidak dengan pelanggan tersebut. berikan kesan yang mendalam kepada pelanggan, sehingga pelanggan dengan mudah untuk mampir kembali.

Selain itu manfaatkan juga media sosial untuk mempromosikan produk makanan camilan Anda agar dapat menciptakan relationship dengan customer, sebab hal ini akan memberi dampak positif, seperti promosi gratis dari mulut ke mulut customer.

Promosi dari teman ke teman terbukti sangat bagus untuk mendapat pembeli baru serta meningkatkan penjualan.

Memiliki Strategi Marketing yang Bagus
Mempunyai Strategi marketing yang baik akan mempengaruhi kesuksesan usaha Anda kedepannya, oleh karena itu, sebagai perintis bisnis makanan ringan keripik singkong,Anda harus dapat memakai strategi marketing yang baik serta bisa membaca dan mengerti pasar untuk meningkatkan omset Anda. Seperti memberi potongan harga, menambah bobot makanan, atau dengan membagi-bagikan sampel produk secara cuma-cuma kepada masyarakat di area yang menjadi tempat penjualan.
Rahasia Keberhasilan Seorang Pemula dalam menjalani Usaha Makanan Ringan
Usaha makanan ringan memerlukan keuletan dan manajemen yang baik. Kebanyakan pengusaha makanan ringan yang berhasil merupakan pebisnis yang sudah lama berbisnis dan sudah memiliki pelanggan tetap, terlebih lagi makanan ringan yang dijual sangat inovatif dan memiliki rasa yang enak karena kunci utama bagi para perintis usaha makanan ringan yaitu kreatif dan inovatif.

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan seorang pendatang baru dalam usaha ini, antara lain sebagai berikut:

Makanan Ringan yang Anda Pasarkan Memiliki Kualitas Bagus
Makanan ringan yang akan Anda jual mesti mempunyai kualitas yang bagus, entah itu dari segi bahan baku yang dipakai, segi pengolahan maupun segi pengemasan.

Bahan dasar yang digunakan benar-benar bersih dan tidak mengandung unsur zat yang berbahaya. Cara pengolahannya pun harus sesuai aturan. Contoh, goreng makanan ringan Anda dengan bahan baku yang berkualitas dan diganti secara teratur. Kemudian wadahi makanan ringan yang telah selesai digoreng dengan memakai kemasan yang bagus dan menarik.

Harus Memiliki Banyak Inovasi yang Memikat Dalam Produk Maupun Cara Pemasarannya
Pengusaha makanan ringan yang sukses ialah pengusaha yang selalu berinovasi dalam menciptakan makanan ringan agar tampil beda, sehingga membuat produk tersebut lebih gampang ditemukan dan bisa dibedakan oleh para konsumen.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-makanan-ringan-keripik-singkong/
https://ramesia.com

Peluang Usaha Sampingan Es Batu yang Menggiurkan 

Es batu sering disandingkan dengan es kering. Dalam bahasa inggris pun kedua es tersebut hanya dibedakan oleh kata “dry”, satu disebut ice, satu lagi dinamai dry ice. Memang keduanya mempunyai kesamaan fungsi, tetapi cara dan zat pembentukannya berbeda. Es batu dibuat dari H2O atau air biasa yang didinginkan. Sedangkan dry ice atau es kering adalah karbondioksida atau CO2 yang dipadatkan.

Dengan adanya teknologi freezer, penciptaan es batu di waktu sekarang ini sangat gampang. Kita tinggal cuma menyimpan air di freezer dan membiarkannya hingga beku. Freezer pun sekarang bervariasi, mulai dari yang kecil untuk kebutuhan individu, hingga freezer yang besar untuk keperluan industri.
Peluang Usaha Sampingan Es Batu
Mungkin tidak banyak yang mengetahui, bahwa sebenarnya lumayan banyak permintaan es batu di pasar. Memang, jika hanya melihat usaha “jual es batu” rumahan yang biasa terdapat di pinggir jalan atau rumah-rumah, tak terlihat jika usaha tersebut lumayan menguntungkan. Tetapi yang patut kita butuh untuk ketahui adalah usaha sampingan es batu tak cuma terdapat di “jual es batu” rumahan atau pinggiran itu, tetapi ada yang lainnya.

Di rumah makan atau restoran misalkan kita ambil contoh. Rumah makan memerlukan es batu untuk mendinginkan minuman atau makanan. Di samping itu restoran juga memakai es batu untuk mendinginkan bahan makanan seperti misalkan Ikan. Yang mana tujuan ikan itu didinginkan sebelum dimasak adalah supaya ikan tetap segar.

Kebutuhan dalam Memulai Usaha Sampingan Es Batu
Tempat

Biaya yang pertama-tama harus kita siapkan adalah modal tempat. Memang barang es batu ini tidak terlalu begitu, tetapi jika kita sudah bermain di tingkat “ton-ton-an” pasti harus memiliki tempat yang besarnya mencukupi. Bahkan selain bangunan yang memadai, kita juga membutuhkan bangunan yang bersih dan terjaga suhunya. Tentu kalau tempat kotor bisa memunculkan risiko kotornya es batu. Dan tentu kalau tempatnya tidak tahan panas akan menjadikan es tidak awet.

Di tempat itu kita juga akan melaksanakan proses penciptaan es batu dengan bantuan mesin dan alat yang kita telah miliki. Selain itu, kita juga membutuhkan tempat itu sebagai penyimpanan sementara sebelum es batu dikirimkan ke konsumen.

Alat Pembuat Es Batu
Untuk menghasilkan es batu dalam skala besar tentu kita memerlukan freezer khusus atau alat pembuat es batu.

Kita lihat contoh Ahmad di atas. Dia merogoh kocek 200 juta untuk mendapatkan 3 unit mesin pembuat es sekaligus instalasinya. Sedangkan tempat seluas 200 meter persegi telah ia punyai sebelumnya. Mesin yang ia peroleh dari Jepang itu bisa membuat dua ratus kg es kristal dengan durasi 4 jam.

Comments

Popular posts from this blog

Mesin Pemotong Daging Beku (Mesin Meat slicer)

Meat slicer atau mesin pemotong daging merupakan mesin yang digunakan untuk mengiris daging yang dapat diatur ketebalannya sesuai kebutuhan kamu. Hasil irisan dengan meat slicer ini akan tampak simetris dan cantik. Meat slicer ini bisa untuk memotong berbagai jenis daging. Namun, pada umumnya mesin ini digunakan untuk memotong daging sapi beku. Untuk memudahkan proses pemotongan daging, mesin pemotong daging ini hanya bisa digunakan saat daging dalam keadaan beku. Tepatnya adalah pada saat daging baru dikeluarkan dari lemari pendingin. Saat itu daging akan berada pada suhu sekitar -5 derajat sampai dengan 15 derajat celsius. Dalam kondisi tersebut, daging yang dipotong dengan meat slicer akan menghasilkan potongan yang optimal. Baca juga  Mesin Giling Bakso (Bowl cutter) Terbaru Kegunaan Mesin Pemotong Daging Cara Memotong Daging Beku Seperti yang sudah dijelaskan diatas, mesin pemotong daging berfungsi untuk memotong daging sesuai dengan keinginan pemakai. Selama menggunakan
Discovering and Understanding Your Life Purpose What is it that you're missing in your life? What is it that you'd most like to have? Would you like more love, more freedom, more peace? In life, we strive and fight in our lives to get whatever it is that we believe we need or want. We reach personal and professional goals and acquire what we can afford. But is that what life is really about? Is that what makes our soul thrive and feel happy? Is it what makes me satisfied and complete? Look inside you. What are you missing? What haven't you got enough of? What would you like to have more of? What do you dream of having? If your life ended today, what would you be sorry you never got? What would you miss? If you dream of having things, what need are those things trying to satisfy? What do they give you? What do they make you feel, power, satisfaction, peace... ? If you dream of reaching goal after goal, what does success mean to you? What does it give you? Those thi